Datangkan Keuntungan Berlimpah, Intip Tips Memulai Bisnis Print Masker Untuk Pemula

 on Kamis, 10 Desember 2020  

Terkait situasi pandemi seperti ini, pemerintah menyerukan aturan mengenakan masker tatkala keluar rumah untuk beraktivitas sebagaimana biasanya. Akan tetapi, yang dimaksud bukanlah masker medis melainkan masker kain yang bisa digunakan berulang kali. Karena hal inilah, tak sedikit orang mulai membuka bisnis Print Masker. Agar tak salah kaprah, yuk ikuti beberapa tips untuk pemula berikut. 

 


Tips Memulai Bisnis Custom Masker Untuk Pemula
1. Mengenali Target Pembeli
Sebelum memulai bisnis masker kain, pastikan anda telah menentukan target pembeli. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena akan berpengaruh pada jenis masker yang akan dijajakan. Misalnya saja, kelompok ekonomi atas dan menengah; remaja, anak anak, dan orang dewasa; atau perempuan dan laki laki. Pikirkan sebaik mungkin, agar kelak target penjualan anda bisa tercapai.


Usai menentukan target, barulah anda menentukan produk custom masker kain yang tepat untuk diproduksi. Bila anda memilih target pembeli untuk kalangan remaja, maka masker yang tepat yakni yang memiliki motif cerah, warna warni, dan kekinian. Sementara print masker untuk produk orang dewasa, lazimnya warnanya lebih netral dan motifnya tidak terlalu ramai. 


2. Memeriksa Kompetitor
Agar bisnis bisa berkembang, anda perlu memeriksa produk yang dijual oleh kompetitor. Hal ini perlu dilakukan supaya produk yang akan anda jajakan tidak sama dengan kompetitor dan mengecap sebagai plagiat. Tak hanya itu saja, anda pun bisa memanfaatkan cara satu ini untuk mengetahui apakah model ataupun motif yang dimiliki sudah banyak dijual di pasaran. 


3. Menghitung Modal dan Menentukan Harga Jual
Bila telah menentukan produk yang akan dijual, maka selanjutnya yakni menghitung modal dan menentukan harga jualnya. Langkah satu ini bisa dikatakan tak bisa dilewatkan begitu saja sebelum melakukan produksi secara massal. Lakukan perhitungan modal sebaik mungkin supaya anda bisa menentukan harga jual yang pas pula.


Pada tahap ini usahakan anda menawarkan harga yang sesuai dengan bahan serta model pada print masker yang dijajakan. Cari pula supplier yang menawarkan harga terjangkau dan jangan ragu ragu untuk melakukan negosiasi dengannya. Bahkan anda pun harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan oleh kompetitor, dan tidak ada salahnya untuk membandingkan dengan beberapa pihak.


4. Membuat Rencana Pemasaran
Setelah menentukan harga jual dan produk sudah dipersiapkan, berikutnya yaitu membuat rencana pemasaran. Menentukan langkah untuk mempromosikan produk akan berpengaruh sangat besar pada hasil yang akan didapatkan. Apalagi di era teknologi yang semakin canggih ini, alangkah baiknya bila anda memanfaatkan segala media online yang ada guna memasarkan produk.


Hebatnya lagi, berjualan melalui media sosial pula bisa menekan modal guna promosi yang lazimnya dilakukan secara offline. Bahkan anda pun bisa memperluas jangkauan calon pembeli ke berbagai negara berkat kecanggihan teknologi. Bila perlu, anda juga bisa menawarkan harga khusus reseller bagi orang yang berminat untuk menjual kembali produk masker kain anda.


Bila telah memilih media yang tepat, jangan lupa pula untuk membuat perencanaan untuk mempromosikan produk dengan baik. Misalnya saja, beli 1 print masker gratis 1, atau cashback khusus pembelian di marketplace. Berkat adanya rencana promosi yang terstruktur ini, diharapkan semuanya bisa berjalan dengan baik dan dapat bersaing di pasaran.


Menjalankan bisnis di tengah masa pandemi seperti ini, memang tidak semudah dibayangkan. Apalagi kini banyak sekali hambatan yang menyebabkan sebagian perusahaan mulai berhenti produksi. Akan tetapi, bila anda menjual berbagai produk kesehatan seperti masker kain maka terdapat kemungkinan hal ini akan mendatangkan keuntungan yang sangat berlimpah, apalagi adanya bantuan teknologi.



J-Theme